27 Desember 2008

Bangkitkan Semangat dengan Kalimat Penyemangat

Buku Kata-kata motivasiApakah anda orang yang selalu kehilangan semangat jika sesuatu yang buruk menimpa hidup anda? Jika ya, sudah saatnya anda melirik buku yang ditulis oleh William Tanuwidjaja ini. Apa pasal? Sebab buku yang berjudul Kata-kata Motivasi Dosis Tinggi ini merupakan kumpulan kata-kata penyemangat yang apabila membacanya akan membuat anda kembali bergairah.

Buku yang diterbitkan oleh MedPress ini bentuknya kecil saja, tapi keberadaannya tak bisa dipandang sebelah mata. Buku ini memiliki magnet tersendiri karena kata-kata motivasi yang terkandung di dalamnya adalah kalimat penyemangat yang diucapkan oleh ‘’orang besar’’ seperti Albert Einstein, Arnold Palmer (pegolf kaliber dunia), Jhon Mason (penulis), Zig Ziglar (motivator), Edward H Richards (penyair), dan masih banyak lagi.

Buku setebal 96 halaman ini terdiri dari sepuluh bab. Tema pada setiap bab merupakan gambaran secara umum akan kata-kata motivasi yang terdapat pada bab per bab. Nampaknya penulis ingin memudahkan pembaca dengan mengelompokkan kata-kata motivasi sesuai dengan tema tiap-tiap bab. Bab ketiga mengangkat tema Ketangguhun Menghadapi Masa-masa Sulit. Dalam bab ini Samuel Smiles (penulis) menuturkan bahwa cara cepat untuk menuntaskan banyak hal adalah dengan menyelesaikannya satu demi satu.


Lain lagi apa yang dikatakan oleh Jim Rohn. Menurutnya jangan berharap masalah akan menjadi Iebih mudah, tetapi berharaplah bahwa anda mempunyai kemampuan lebih baik. Yang lebih dahsyat adalah apa yang dikatakan oleh Soichiro Honda, menurutnya sukses adalah satu persen yang berasal dari sembilan puluh sembilan persen kegagalan. Titik tekan dalam bab ini adalah setiap orang jangan pernah merasa kalah seberat apapun sebuah masalah yang menghadang.

Pada halaman 59 kita akan menemui bab ketujuh, bab ini bertema tentang Cinta, Perkawinan dan Keluarga. Jika anda adalah orang yang menyukai kata-kata puitis maka bab ini sangat cocok untuk anda. Karena kata-kata motivasi yang terdapat di dalamnya tidak hanya puitis tapi juga romantis.

Namun, tak hanya kata-kata bernuansa cinta yang terdapat dalam buku ini, ada begitu banyak tema yang ditawarkan, seperti yang berhubungan dengan kesuksesan atau bagaimana membangun sukses, keberanian, persahabatan dan ketulusan. harapan, dan masih banyak lagi. Buku ini baik dibaca oleh orang tua yang ingin memberi dukungan semangat pada anak-anaknya, oleh remaja yang ingin mempunyai arti lebih, juga untuk siapa saja yang ingin hidupnya tidak datar-datar saja. Selamat membaca!***

Desi Sommalia Gustina
Bergiat di Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Pekanbaru, tabloid AKLaMASI dan UKMI Al-Kahfi Universitas Islam Riau

Banyak Dibaca