20 Desember 2008

Kantin Panggung Melayu di SMPN 8 Pekanbaru

Kantin Panggung Melayu di SMPN 8 PekanbaruSetelah mendirikan kantin jujur beberapa waktu lalu, SMPN 8 Pekanbaru kini punya kantin baru yang nggak kalah unik. Namanya kantin panggung Melayu.

Kantin ini juga diresmikan Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah MM dan Kajati Riau Suroso SH pekan lalu. Kepala Sekolah SMPN 8 Pekanbaru, Ibu Desmi Erwinda SPd kepada Xpresi menjelaskan, pembangunan kantin tersebut telah dimulai dari tahun ajaran baru kemarin.


Kantin yang bermotif ala pangung Melayu ini bentuknya sepertinya halnya rumah adat Melayu. Jadi bayangkan saja, kalo makan di sana rasanya seperti lagi di atas rumah panggung Melayu. Asyik bukan!

Kata Bu Desmi, pembangunan kantin ini juga untuk mendukung visi Riau 2020 dalam menjadikan Riau sebagai pusat kota Melayu.

Dana untuk pembangunan kantin panggung Melayu ini dari berbagai pihak.’’Yakni dari pihak komite dan bantuan donatur dari orang tua siswa,” ucap beliau.

Untuk penyajian makanan di kantin tersebut, sangat diutamakan makanan yang sehat dan bergizi. Bahkan nantinya, lahan makanan khas Melayu juga akan disediakan.

“Yang paling penting untuk sekarang ini, kantin ini dapat terawat dan terjaga kebersihannya, karena kita selalu menginginkan suatu perubahan yang ke arah lebih baik dalam pembangunan di lingkungan pendidikan ini,” harap Kepala Sekolah SMPN 8 Pekanbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca