21 Desember 2008

Hari Ini, Puncak Pesta Riau Sejuta Buku 2008

Hari ini, acara Pameran Pesta Riau Sejuta Buku (PRSB) 2008 akan mencapai puncak. Di arena Purna MTQ Pekanbaru, beragam acara akan memeriahkan hari terakhir pameran buku ini. Yakni lomba fashion show anak TK (non SD), fashion show remaja, dan final Festival Band antar pelajar.

Koordinator Acara, Saidul Tombang mengatakan, tidak menyangka antusias pelajar untuk mengikuti lomba cukup tinggi, meski dalam suasana ujian. Untuk Festival Band antar pelajar diikuti 25 grup band, fashion show remaja 30 orang, dan fashion show anak juga 30 orang.

’’ Meski sedang ujian, antusias remaja, khususnya pelajar cukup tinggi. Ini patut kita berikan apresiasi. Sebenarnya juga acara kita tidak menganggu ujian. Karena mereka sudah siap ujian. Lagi pula acara kita sore. Jadi, tidak menganggu ujian,’’ ungkapnya.


Sabtu (20/12) kemarin digelar babak penyisihan Festival Band. Ada 19 grup band yang akan lolos ke final memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Sedangkan acara hari ini, Lomba Fashion Show anak TK dimulai pukul 10.00 WIB. Sedangkan pukul 16.00 digelar final Festival Band antar pelajar dan pukul 19.00 WIB digelar Lomba Fashion Show remaja.

Sebelumnya, berbagai iven sudah digelar. Di antaranya, Ahad (14/12) lalu, ada Lomba mewarnai antar anak TK. Lomba baca puisi antar guru digelar Kamis (18/12) lalu yang diikuti 42 guru yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Provinsi Riau. Penampilan kreasi dari TK-SD Bintang Cendikia dan Diskusi penulisan resensi yang diikuti 50 peserta dari mahasiswa UIR, Unri dan UIN Suska, Jumat (19/12) dengan pembicara Saidul Tombang, Redaktur Pelaksana Riau Pos dan Muhammad Amin redaktur halaman Pustaka Riau Pos.

1 komentar:

  1. acara nya bagus,,,

    tapi sekedar saran utk panitia nya, agar penerbit yang buka stand disana diperbanyak lagi. dan soal harga, rata-rata harganya masih sama tuh dengan di tempat lain seperti gramedia

    BalasHapus

Banyak Dibaca