06 Desember 2008

Seminar dan Bazar Buku Hizbut Tahrir Indonesia

Melihat kondisi perekonomian dunia yang semakin ambruk dan kacau balau, akibat dari sistem ekonomi kapitalis yang dianut Amerika Serikat yang mengakibatkan negara yang berkoalisi dengan negara tersebut termasuk di dalamnya Indonesia, memberikan suatu bukti bahwa sesungguhnya sistem syariah Islam lah salah satu solusi ampuh yang bisa menyelesaikan masalah perekonomian ini. Tidak hanya itu, masalah moral dan tingkah laku yang kebarat-baratan, yang sudah menjadi kebiasaan negara timur dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya juga sudah selayaknya ditelaah kembali.
Dengan mengambil tema “Masa Depan di Tangan Islam“ sebuah lembaga dakwah Islam Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI ) Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) II Kota Pekanbaru menggelar kegiatan diskusi publik yang dihelat Ahad (30/11) lalu.

Kegiatan yang digelar di Aula Badan Diklat Kehutanan ( BDK ) Provinsi Riau ini menghadirkan dua pembicara, Mulyadi SPd dan Budiman Achmad SE. Dua pembicara ini adalah seorang aktifis dan pengamat Islam di Provinsi Riau. Di samping itu tak ketinggalan juga, para peserta dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, para pelajar, dan para pekerja se- Pekanbaru, turut hadir dalam acara yang digelar sekali sebulan ini.


Selain diskusi, juga ada bazar buku dan launching Tabloid Media Ummat yang diresmikan langsung Ketua HTI DPD II Pekanbaru, Muhammad Ikhsan. “Semoga dengan adanya tabloid ini, bisa menambah wawasan tentang Islam yang sesungguhnya dan menjadi wacana dan media yang teruji, pas, dan akurat,” ungkap M Ikhsan. (Melda-CCMD)

Banyak Dibaca