20 November 2008

BEM FKIP Unri Gelar POM II

DENGAN mengambil tema ‘’Berprestasi Dengan Semangat Kreatifitas dan Sportivitas, Menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2012'’, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri), menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) yang kedua. Acara dilaksanakan mulai 28 0ktober hingga 8 November 2008.

Berbagai macam pertandingan olahraga seperti, sepakbola, tenis meja, basket, catur, bola volli, takraw, dan bola pingpong, diikuti dengan antusias oleh seluruh mahasiswa FKIP Unri. Selain itu, acara yang digelar dilapangan Patas Unri (Depan gedung FKIP BahasaInggris ) ini, juga dimeriahkan dengan pertunjukkan drama dan visualisasi puisi oleh mahasiswa FKIP dan kumpulan siswa Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 3 Pekanbaru dan beberapa siswa SMA Pekanbaru lainnya.


Selain itu juga, POM II, membuka stand dari semua jurusan yang ada di FKIP. Setiap stand, bebas menampilkan segala bentuk yang mempertunjukkan ciri khas, kegiatan, ataupun prestasi-prestasi yang pernah diraih jurusan tersebut.

Satori, salah satu nama stand dari himpunan mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Jepang FKIP Unri, banyak menarik perhatian pengunjung yang menyaksikan pergelaran POM II FKIP Unri. Di stand itu dijumpai pameran boneka, minum teh ala jepang, dan adanya pohon harapan Tana Bata, adalah sebagian koleksi-koleksi yang dipertunjukkan oleh jurusan yang lahir pada tahun 2005 ini.

‘’Ya, Semua pengunjung yang datang ke stand kami, sangat antusias. Jarang-jarangkan Negara Jepang pindah ke Indonesia. Jadi, manfaatkan stand kami ini, untuk mengenal lebih banyak tentang sosok Negara Jepang itu,’’ungkap Boby Kurniawan, penanggungjawab stand Bahasa dan Sastra Jepang kepada Xpresi.

Satria Fitrayadi, Ketua Pelaksana Kegiatan POM FKIP Unri juga mengungkapkan, semoga kegiatan yang digelar ini, dapat menumbuhan semangat spotivitas semua mahasiswa, dengan menghasilkan prestasi-prestasi yang terbaik dalam menjunjung tinggi harkat dan martabat tanah air indonesia ini.(Melda CCMD, FE Unri 07)

Banyak Dibaca