18 November 2008

Penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru 2008

Surat lamaran harus dikirim via Pos

Jumlah Kuota Penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru
Honorer Pemko: 60 Orang
Guru: 225
Tenaga Teknis: 40
Tenaga Kesehatan: 60

Penerimaan Minimal D3

Proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru diumumkan hari ini, Selasa (18/11). Pengumuman tersebut sekaligus dimulainya masa pendaftaran yang akan berikan waktu selama dua pekan. Lamaran tidak diantar langsung, akan tetapi melalui kantor Pos Indonesia untuk menghindari terjadinya permainan.

Pengumuman CPNS itu sendiri melalui media massa dan dipajang di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Jalan Pattimura ujung, Kantor Dinas Kesehatan Jalan Melur dan di seluruh kantor-kantor camat se-Kota Pekanbaru.


Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah MM meminta kepada pelamar agar mengikuti saja semua prosedur yang ada dan tidak mempercayai adanya orang-orang yang mengaku bisa menolong, apalagi meminta imbalan jasa. Ia meyakinkan, proses seleksi CPNS yang dilaksanakan dijalankan akan sangat transparan, bahkan panitia tidak perlu menjemput ke kantor pos karena sudah dikontrak kantor pos yang menghantarkannya.

‘’Waktu yang diberikan dua pekan dan ini cukup lama untuk mempersiapkan diri. Jangan percaya kiri dan kanan atau meyakinkan bisa meloloskan dalam seleksi ini. Berusaha sebaik mungkin menyelesaikan ujian dan berdoa. Tidak ada permainan dalam tes kali ini dan hasil ujian diperiksa oleh pemerintah pusat,’’ ucapnya. Kepala Bawasko Kota Pekanbaru Yudasman menyebutkan, jika diketahui ada oknum PNS atau pihak-pihak yang bermain dalam proses penerimaan PNS tahun ini, akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku. Ia yakinkan, bahwa proses CPNS tahun ini dilaksanakan lebih transparan dan menghindari terjadinya permainan-permainan seperti lamaran dikirim melalui kantor pos.

‘’Kalau dikirim melalui kantor pos, tidak ada pertemuan antara calon pelamar dengan panitia. Pertemuan itu yang biasanya yang menjadi potensi permasalahan sehingga perlu dilakukan melalui kantor pos,’’ ucapnya. CPNS di lingkungan Pemko Pekanbaru tahun 2008 ini diberikan kuota sebanyak 409 orang. Sebanyak 68 orang di antaranya sudah diangkat dari tenaga honor. Selain itu, sebanyak 225 direkrut untuk guru dan selebihnya merupakan tenaga teknis lainnya mulai dari tenaga kesehatan, umum dan akunting.

Sumber: Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca