18 November 2008

Penerimaan CPNS Rohul Tunggu Provinsi

Pasir Pangarayan- Penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pelamar umum untuk Kabupaten Rohul, hingga kini masih menunggu pengumuman penetapan jadwal pendaftaran untuk seluruh kabupaten/kota se-Riau dari pihak BADP Riau sesuai formasi yang dibutuhkan di masing-masing daerah. Sesuai surat edaran untuk jatah pendaftaran penerimaan CPNS di Rohul 2008 sebanyak 318 orang, mulai dari tamatan Diploma II (termasuk guru), Diploma III, S1 dan S2.

Kepala Badan Kepegawaian dan Arsip (BKD) Rohul, MHD Zen yang dikonfirmasi Riau Mandiri, Senin (13/10) menyatakan, sesuai surat edaran penerimaan CPNS untuk Kabupaten Rohul sebanyak 318 orang. Sebanyak 200 CPNS untuk tenaga guru, 75 tenaga medis dan sisanya 43 orang tenaga teknis dari pelamar umum. "Kita masih menunggu pengumuman dari Provinsi mengenai penetapan untuk formasi yang dibutuhkan di masing-masing kabupaten/kote se-Riau termasuk Rohul sendiri. Pengumuman itu nantinya serentak se -Indonesia, baru setelah ada penetapan jadwal pendaftaran bagi CPNS baru kita lakukan penerimaan pendaftaram CPNS untuk di Rohul ini," kata MHD Zen.

MHD Zen sendiri menyatakan belum mendapatkan informasi mengenai kepastian untuk penerimaan CPNS untuk Kabupaten Rohul dari Provinsi Riau. Diperkirakan pengumuman penetapan pendaftaran dari provinsi dalam waktu dekat ini. “Nantinya dari pengumuman penetapan Provinsi Riau itulah yang menjadi pedoman dalam penerimaan pendaftaran para CPNS di Rohul,”ujarnya..

Menurut MHD Zen lagi, selain penerimaan pendaftaran CPNS dari pelamar umum, sebanyak 118 pegawai dari tenaga honorer yang sudah masuk dalam data base tahun 2008 akan diterbitkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan diusulkan menjadi CPNS. Bahkan ke 118 tenaga honorer tersebut tinggal memasukan bahan syarat-syarat ke BKD Rohul.

Diperkirakan penerimaan bagi ke 118 pegawai tersebut bersamaan dengan penerimaan CPNS dari pelamar umum. Untuk pegawai yang telah masuk data base tahun 2007 sendiri di Kabupaten Rohul berjumlah 1.245 orang, sedangkan sebanyak 1.059 pegawai di antaranya telah terbit NIP-nya dan sisanya 106 orang lagi data-datanya masih dilakukan verifikasi oleh pihak BADP Riau.

"Jadi nantinya 1.245 orang pegawai yang sudah masuk data base baik tahun 2007, termasuk 118 tenaga honorer yang akan diusulkan menjadi CPNS yang masih menunggu diterbitkan NIP untuk tahun 2008 secara keseluruhan sebelum tahun 2009 mendatang sudah diusulkan ," terang MHD Zen.

Sumber: Riau Mandiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca