08 November 2008

Wacana Pemekaran Pekanbaru Diseminarkan

Wacana pemekaran kota Pekanbaru yang digagas oleh Eddy Akhmad RM selaku Sekum DPP PDK Riau terus saja bergulir. Setelah melakukan safari politik ke beberapa tokoh masyarakat Pekanbaru guna mencari dukungan, dalam waktu dekat juga akan digelar seminar yang melibatkan para pembicara dari berbagai disiplin ilmu.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau ini kepada Riau Pos, Sabtu 
(1/11) membenarkan hal tersebut. Selain itu dirinya sedang menyiapkan kepantian, juga konsep pelaksanaan seminar, sehingga nantinya diperoleh hasil yang objektif terhadap wacana tersebut.

''Kita tidak hanya sekedar bicara. Oleh karena itu kita 
undang para pakar dari berbegai disiplin ilmu untuk mendedah wacana wacana pemekaran yang kita sampaikan itu, ujar seniman ini. Baik pakar lokal maupun ditingkat daerah Riau.


Kalau ada beberapa kalangan yang menilai bahwa isu pemekaran adalah sebuah langkah politis semata bukan dasar atas perjuangan, Edy RM menjawab diplomatis.

''Kalau kita perhatikan yang menanggapi miring itu paling dua atau tiga orang. Sementara sebagian besar masyarakat kawasan Rumbai sangat mendukung pemekaran. Jadi tidak perlu saya menanggapinya. Apalagi yang bicara itu integritasnya saya ragukan,''sebut Ketua DKR ini.

Jika ada orang lain yang menuding perjuangan ini adalah syarat kepentingan kelompok tertentu, Edy RM mengatakan, memang setiap perjuangan tentu memiliki kepentingan.''Mengapa pulak berjuang tanpa berfikir untuk tidak mendapatkan hasil. Itu namanya perjuangan yang sia-sia. Kita harus realistis dan jangan menjadi orang munafik,''kata Eddy RM.

Sumber: Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca