22 November 2008

STIER Raih Akreditasi B

KETUA Koordinator Perguruan Tinggi Indonesia Swasta (Kopertis) Wilayah X Prof Dr Elfiandri menyatakan apresiasinya, secara bertahap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang diawasinya telah mampu satu persatu memproleh nilai akreditasi.
‘’Salah satunya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau (STIER) yang saat sekarang telah mampu meraih nilai akreditasi B,’’ ungkapnya kepada Xpresi, Kamis (20/11) di sela-sela wisuda STIER dan Akademi Keuangan dan Perbankan Riau (Akbar) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Jumlah sarjana yang diwisuda kedua PTS ini sebanyak 90 orang.

Keberhasilan yang diraih STIER, kata Elfiandri, merupakan pondasi yang sangat bagus untuk maju meraih kualitas. Bersamaan dengan itu, pihaknya sangat berharap, para alumni STIER dan Akbar tidak canggung masuk ke dunia pasar kerja.
Ia juga memaklumi saat sekarang tengah terjadi krisis global dan itu berdampak bagi Indonesia. Tetapi ia mengajak, jadikan krisis sebagai pelajaran melepaskan diri dari berbagai kesulitan. ‘’Para alumni PTS harus mampu pula mencarikan solusi yang terbaik, terutama sekali permasalahan diri sendiri, setelah itu memecahkan permasalahan orang lain,’’ ucapnya.


Bagi lulusan STIER yang berbakat membuka bisnis, silakan kembangkan, kendatipun usaha itu masih kecil-kecilan. Begitu juga bagi yang ingin bekerja di perusahaan, silakan rintis dari sekarang.

Tampak wajah-wajah ceria para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan sekolahnya, walau masih banyak persoalan yang menghadang di luar. Banyaknya pencari kerja tidak menjadi masalah bagi mereka saat itu. Yang jelas, semangat untuk meraih cita-cita harus selalu tertanam di jiwa mereka.

‘’Alhamdulillah akhirnya saya berhasil juga menyelesaikan kuliah saya. Saya sangat berterimakasih kepada kedua orangtua yang telah membimbing, membiayai dan memberi semangat kepada saya. Saya harus optimis, kalau saya mampu membahagiakan kedua orangtua dengan mengamalkan ilmu saya di luar sana,’’ ujar seorang wisudawan tersenyum ramah.(Tari-CCMD)

Banyak Dibaca