29 November 2008

Hima PEFSI Gelar Batrai 1 Indonesia Memanggil

Hima PEFSI Gelar  Batrai 1 Indonesia  MemanggilUntuk mempersiapkan calon pemimpin-pemimpin baru, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika ( Hima PEFSI ) melaksanakan kegiatan Basic Training I ( Batrai 1 ), Ahad (23/11) lalu. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB di Gedung Serba Guna Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri).

Kegiatan yang merupakan program kerja dari Divisi Pendidikan HIMA PEFSI ini bertemakan ”Menjadi organisator yang handal dan profesional” dan diikuti lebih kurang 100 orang mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika dari angkatan 2007 dan 2008, serta tidak ketinggalan pula, pengurus Hima PEFSI yang masih aktif saat ini.


Kegiatan Hima PEFSI ini dimulai dengan menghadirkan pembicara–pembicara yang sudah sangat berpengalaman di dunia organisasi, di antaranya Gubernur Mahasiswa FKIP Universitas Riau Anshori sebagai Master of Training (MOT), Sekretaris Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unri, Hamdu Nanda sebagai staf MOT, mantan Wakil Presiden Mahasiswa Unri Syahrul Fadilah, dan juga Dimas Pradhasumitra ,Wakil Presiden mahasiswa Unri tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Syahrul, yang juga sebagai salah satu pembicara pada kegiatan Batrai 1 ini, diberi kepercayaan untuk membahas mengenai The True Leadership dan disusul dengan pembicara kedua, Dimas Pradhasumitra, membahas tentang Team Work.

Seluruh rangkaian acara Basic Training I ini diakhiri dengan menyanyikan lagu indonesia Memanggil yang dipimpin Bupati HimA PEFSI, Agus Yoni PW.
’’Ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa Indonesia dengan memiliki jiwa kepemimpinan yang mantap,” ungkap Niki Dian Permana, Sekretaris Umum Hima PEFSI, kepada Xpresi.

Selain itu, Niki juga menambahkan, semoga kegiatan ini dapat memotifasi kepada calon-calon pengurus dalam memimpin organisasi, dengan penuh semangat dan tanggungjawab.
( Melda CCMD-FE Unri 07)

Banyak Dibaca