29 November 2008

HPMKD Goes to School

Kamis (13/11/08) lalu, Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Dayun (HPMKD) Kabupaten Siak mengadakan kegiatan pengenalan perguruan tinggi dan dunia kerja. Kegiatan ini dinamakan HPMKD Goes To School.

Kegiatan yang ditaja berkat kerja sama dengan PT BOB BSP Pertamina Hulu berlangsung semarak di SMA Negeri I Kecamatan Dayun dan Madrasah Aliyah Bustanul Ulum Kecamatan Dayun kabupaten Siak. Antuisme dan semangat yang membara tampak hadir pada agenda kegiatan tahunan HPMKD ini yang dihadiri oleh seluruh kelas XII kedua sekolah menengah tersebut.

Tak kurang dari 150 orang siswa/siswi tampak memadati aula multimedia SMA N 1 Dayun. Team Manager Goverment Affairs & Public Relations PT BOB BSP Pertamina Hulu, Azizon Nurza SPi, MM bertindak selaku keynote speaker (pembicara utama). Menurutnya, ukuran kesuksesan tidaklah selalu terletak pada pencapaian materi belaka. Pencapaian kematangan emosionalitas dan spritualitas juga dapat dikatagorikan sebagai indikator kesuksesan dalam meraih dunia kerja dan memasuki perguruan tinggi. Azizon juga menjelaskan tentang profil rekrutmen dunia kerja.


Ketua Umum HPMKD, Efriyansah mengungkapkan, HPMKD sebagai elemen masyarakat Riau berharap dengan ditajanya acara ini, eksistensi anak jati negeri ini untuk dapat membangun marwah Riau yang lebih berjaya dan gemilang bisa terlaksana.

Camat Dayun Rony Rakhmat S.STP, MSi menegaskan, kegiatan tersebut memiliki nilai positif.

"Saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya diadakan untuk kedua sekolah menengah tersebut saja. Saya berharap ada kegiatan serupa yang dilaksanakan di sekolah lainnya," ujarnya. HPMKD rencananya akan menggelar HPMKD Goes to School dan pemutaran film Laskar Pelangi (LP) di SMAN 2 Dayun, pekan depan. (Novi Lesmana, FKIP-UNRI)

Banyak Dibaca