20 November 2008

Ratusan Mahasiswa Stikes Donor Darah

RATUSAN mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hang Tuah Pekanbaru mendonorkan darah pada Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru.
Donor darah mahasiswa itu diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikes Hang Tuah bekerjasama UTDC PMI Kota Pekanbaru, Rabu (12/11) bertempat di aula kampus tersebut.

Ketua BEM Stikes Hang Tuah Agus Alamsyah kepada Xpresi menyatakan, turut serta rasa peduli terhadap kekurangan atas persediaan darah di PMI Cabang Pekanbaru. Apalagi tingkat keperluan darah di masyarakat lumayan tinggi.

‘’Kemudian inilah sebagai bentuk perwujudkan solidaritas dan rasa peduli mahasiswa sesama manusia yang memerlukan darah di PMI Cabang Pekanbaru. Selain itu donor darah yang diselenggarakan mahasiswa adalah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 44,’’ ujarnya. Tema yang diangkat dalam peringatan HKN tersebut ‘’Setetes Darah Satu Kehidupan Bagi Saudara Kita’’.


Donor darah ini juga merupakan bagian memaknai hari kemerdekaan. Jadi memaknai kemerdekaan tidak hanya memanggul senjata semata. Tetapi berkorban tanpa pamrih untuk kepentingan masyarakat banyak juga merupakan pahlawan.
Agus menyatakan, selain mendonorkan darah bermanfaat bagi masyarakat, mendonorkan darah juga dapat memberikan kesehatan bagi tubuh. Pada hari yang sama, kampus ini juga mendapatkan kunjungan terhormat dari anggota Komisi X DPR RI Musfihin Dahlan (tari-ccmd/ nto)

Banyak Dibaca