29 November 2008

Seru, Kemah Bakti di Lembah Harau

Untuk meningkatkan keakraban antar senior dan yunior serta menjalin hubungan kerjasama antar perguruan tinggi di Indonesia, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Ekonomi (IE) Universitas Riau (Unri) menggelar Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) di Sumatra Barat (Sumbar) selama empat hari.

Meninggalkan Pekanbaru menuju ke Sumbar dengan menggunakan tiga bus Unri, Kamis (20/11), Pukul 18.00 Wib, seluruh rombongan mahasiswa FE Unri yang mengikuti kegiatan KBM ini, sangat antusias. Walaupun dalam perjalanan menuju tempat tujuan mengalami sedikit masalah, dikarenakan ban kendaraan yang ditumpangi rombongan kegiatan BKM ini bocor, namun tidak membuat para rombongan merasa jenuh dan kesal.

”Ya, nikmati aja. Wong kita rame-rame kok. Malah asyik lagi, bisa ngumpul bareng di jalan, ketawa-ketiwi malam hari. Kapan lagi coba!” ungkap Dian, salah satu mahasiswi yang mengikuti kegiatan KBM, antusias.


Jum’at (21/11), tepat pukul 02.30 WIB rombongan KBM sampai di Lembah Harau Payakumbuh yang menjadi salah satu tempat yang mereka sepakati, sebagai tempat tinggal mereka selama berada dalam kegiatan KBM.

Pagi, pukul 08.00 WIB, kegiatan KBM dimulai dengan mengunjungi Universitas Putra Indonesia ( UPI ) Padang. Kedatangan rombongan BKM disambut para mahasiswa FE UPI.
Dalam kesempatan ini, dua kelompok mahasiswa Fakultas Ekonomi yang berbeda universitas ini saling bertukar informasi dan saran mengenai seluk beluk dunia perkuliahan dan organisasi di kampus.

Lepas pukul 17.00 WIB, rombongan KBM meninggalkan UPI dan kembali ke Lembah Hanau Payakumbuh. Selanjutnya, pada hari ketiga, kegiatan KBM diisi dengan olahraga, hiking di area Lembah Harau, dan kegiatan malam puncak KBM.
Dalam kegiatan tersebut, suasana terasa begitu sangat harmonis dan kompak. Semua mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut, baik peserta maupun panitia, menikmatinya dengan penuh suka cita.

’’Di kegiatan KBM, nggak ada satu orang pun yang sedih dan malas-malasan. Semuanya senang dan kompak menjalani kegiatan ini. Dan pastinya, nggak akan terlupakan deh,” tambah Dian lagi. (Melda CCMD, FE Unri 07)

Banyak Dibaca