20 November 2008

Komisi VIII DPR RI Kunjungi UIN Suska

DALAM reses masa persidangan 1 tahun sidang 2008-2009, Rabu (12/11) Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke UIN Suska Riau. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Lt. IV Gedung Rektorat UIN Suska itu dihadiri oleh pejabat UIN tingkat rektorat dan fakultas.

Rektor UIN Suska Riau M Nazir dalam sambutannya mengatakan, perkembangan UIN terus semakin baik antara lain ditandai dengan peningkatan jumlah mahasiswa dan semakin ketatnya seleksi penerimaan mahasiswa tahun ini, selain itu dari segi fisik bangunan yang didanai oleh IDB telah ditempati. Sedangkan untuk pengembangan mutu pendidikan, UIN menerapkan sistem manajemen mutu (ISO 9001:2000).

Drs H Hasrul Azwar MM dari F-PPP selaku ketua tim setelah memeperkenalkan rombongan satu persatu mengatakan, kunjungan ke UIN kali ini merupakan kunjungan yang kedua pada masa tiga tahun terakhir. Sebagai komisi yang membidangi agama, sosial, pemberdayaan perempuan, setidaknya dari kunjungan tersebut dapat memberikan masukan nyata dan sehingga mereka memberikan satu suara tentang keperluan UIN Suska.


Untuk itu mereka perlu dukungan data dari UIN. Kalau UIN bisa membuka Fakultas Kedokteran akan lebih membantu mencerdasakan anak negeri ini. Satu hal penting juga disampaikan bahwa Komisi VIII meminta pemikiran dari UIN untuk Rencana Undang-undang Zakat dan Produk Halal.(nto)

Banyak Dibaca